Senin, 29 Oktober 2012


5 Aplikasi Chatting Android Saingan BBM



5 Aplikasi Chatting Untuk Android - Meski saat ini perangkat berbasis Android diklaim sebagai perangkat yang paling laris di pasaran dunia, eksistensinya sebagai perangkat pintar di tanah air ternyata belum mampu menandingi BlackBerry yang mengandalkan BBM sebagai nilai jualnya. Namun begitu, Anda pengguna Android tidak perlu bimbang karena meski google sebagai pemilik Android hingga saat ini belum meluncurkan layanan seperti BlackBerry Messenger, para pengembang aplikasi sebenarnya telah meluncurkan beragam aplikasi yang mempunyai fungsi serupa dengan BBM. Berikut adalah 5 buah aplikasi chatting untuk Android :

1. KakaoTalk Messenger

 KakaoTalk Messenger adalah aplikasi Android yang memungkinkan 
pengguna mengirim pesan dengan teman, pesan yang dikirimkan bisa berupa foto, video dan suara. KakaoTalk Messenger juga membolehkan penggunanya salaing berkirim pesan dengan menggunakan ID seperti halnya Yahoo Messenger.Kakao juga menawarkan Plus Fiends yang merupkan layanan berlangganan konten selebritis yang memungkinkan pengguna menerima ragam konten dari selebriti Idola. Konten tersebut bisa berupa kabar berita atau gosip bahkan Update status dari selebriti.




2. WhatsApp Messenger
Populer sebagai aplikasi messenger yang berjalan diatas beragam platform, WhatsApp Messenger bisa Anda gunakan sebagai sarana untuk berkirim pesan ke ragam ponsel dengan platform OS yang berbeda. Memanfaatkan jaringan internet, WhatsApp Messenger menawarkan pengalaman mengirim pesan yang lebih kaya dari MMS dengan tarif yang lebih cermat serta cara yang lebih sederhana.Melalui Aplikasi Chatting WhatsApp Anda dapat mengirimkan pesan teks, video, foto atau suara ke teman Anda dengan cara yang sangat mudahcukup denganmenambahkan attachment. Tidak seperti BBm, kita tidak perlu menggunakan PIN sebelum dapat saling mengirim pesan. Begitu selesai dipasang, WhatsApp akan langsung mengenali semua nomor telepon dalam daftar kontak yang telah menggunakan WhatsApp.

3. Kik Messenger
Kik Messenger merupakan sebuah aplikasi Chatting Android yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan saling berkirim peasn melalui jaringan internet, baik melalui WiFi maupun data 3G. Melalui Kik Messenger Anda dapat bertukar file serta membagikan lokasi Anda. Namun, agar bisa bertukar file, Anda harus menginstal plugin dari Kik Messenger bernama File kicker.


4. Line Messenger
Line Messenger adalah aplikasi Messenger yang tidak hanya menyediakan fitur pengiriman pesan namun juga panggilan suara melalui internet. Dengan Line Messenger, Anda dapat mengirimkan foto beserta info lokasi kepada teman. ketika membuka aplikasi Line Messenger, aplikasi tersebut akan mengidentifikasi nomor telepon yang tersimpan dalam ponsel dan menambahkannya kedaftar teman secara otomatis.


5. Catfiz
Catfiz adalah aplikasi chatting sesama pengguna Android yang memungkinkan pengguna untuk saling berkirim pesan dengan model seperti BlackBerry Messenger. Agar dapat berkomunikasi dengan pengguna lain, Anda harus mengetahui terlebih dahulu nomor PIN teman yang disebut NIC. Dan sebelum dapat mengobrol dengan teman, Anda harus mendapat persetujuan dari teman. Melalui Catfiz kita bisa mengetahui status pesan chatting yang sudah dikirim apakah mash pending, sudah terkirim, sudah sampai atau telah dibaca. Catfiz juga mendukung pengiriman pesan berupa Teks, Foto, Suara dan Sharing File ke perorangan atau group yang disebut Pool. Tidak hanya berfungsi sabagai Aplikasi Chatting, Catfiz juga memiliki fungsi sebagai alat jejaring sosial berupa update status serta mengomentari status user Catfiz lain.

Itulah 5 Aplikasi Chatting Android Saingan BBM yang sangat digemari oleh pengguna platform OS Android. semoga referensi ini dari Androidtan bisa berguna untuk para pembaca setia blog ini.

Sumber : http://www.androidtan.com/2012/05/5-aplikasi-chatting-android-saingan-bbm.html

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

WELCOME AND THANK YOU FOR INVITE IN HENDSITE